1 Narapidana Lapas Saumlaki Bebas Murni

1 Narapidana Lapas Saumlaki Bebas Murni

Saumlaki, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki kembali membebaskan satu narapidana, RR (39), setelah selesai menjalani masa pidananya. RR dengan kasus penganiyaan yang divonis Hakim Pengadilan Negeri Saumlaki selama dua bulan kurungan penjara, bebas murni dari Lapas Saumlaki, Jumat (2/7).

Selama di dalam Lapas, RR dianggap selalu berkelakuan baik dan mau membuka diri untuk dibina. Setiap kegiatan pembinaan juga tekun diikutinya. Sebelum mendapatkan surat lepas, Kepala Subseksi Pembinaan, Melkianus Jempormasse, memberikan arahan kepada RR dengan harapan tidak mengulangi kesalahannya setelah bebas dari Lapas.

“Ambil hikmahnya, semua yang dilewati di dalam Lapas jadikan pembelajaran berharga, semua masalah tidak harus diselesaikan dengan kepalan,” ujar Melkianus.

Perasaan bahagia terpancar dari wajah RR setelah mendapatkan surat lepas, ia berterima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Saumlaki dalam proses pembinaan selama di dalam Lapas. “Terima kasih kepada Pak Kepala Lapas (Kalapas) dan bapak-bapak petugas yang sudah membina dan membantu saya,” ungkap RR.

Ia berjanji untuk lebih bersabar ketika mengalami masalah, sehingga tidak melakukan tindak pidana. “Saya janji tidak akan kembali, memang harus lebih sabar,” janjinya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kalapas Saumlaki, David Lekatompessy mengaku pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua penghuni tanpa membedakan suku dan agama. “RR adalah narapidana kami dari Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, tapi untuk pelayanan dia diperlakukan sama dengan yang berasal dari Saumlaki,” ungkap David. (prv)

 

Kontributor: Yossi L

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0