Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

100 WBP Lapas Polewali Ikuti Sertifikasi Pertukangan

Share:

 

Polewali, INFO_PAS – Sebanyak 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti kegiatan Pembekalan & Uji Kompetensi Peningkatan Kapasitas di Bidang Jasa Kontruksi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali, Senin (22/07).

Kegiatan ini merupakan program yang telah lama direncanakan pada Lapas Polewali dan sejalan dengan program kerja Kementerian Hukum dan HAM yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pemberdayaan warga binaan.

Program pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan dibagi menjadi tiga kelas, yakni pertukangan kayu, pertukangan batu dan pertukangan besi/las. Berlangsung mulai 22 Juli hingga 24 Juli 2019 dan dimulai pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 wita setiap harinya.

Nantinya kegiatan ini akan terdapat lulus maupun tidak lulus diakhir pelatihan dan ditandai dengan sertifikat.

Hadir langsung pada kegiatan ini, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar,Faizal Lukman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, dalam hal ini diwakili Kabid Pelayanan Tahanan, Sugandi, perwakilan dari Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Prov Sulbar, Nurmiah Zamad, dan Pelaksana Harian Kepala Lapas Polewali, I Wayan Nurasta Wibawa.

Dalam sambutannya Plh. Kalapas, I Wayan Nurasta Wibawa mengapresiasi jajarannya yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

“Terima kasih untuk seluruh pihak terkait yang mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Inilah tujuan dari sistem pemasyarakatan yang mempersiapkan penghidupan bagi warga binaan agar kembali dengan unggul kepada masyarakat,” ujar I Wayan.

Tak lupa ia menghimbau agar seluruh warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan semangat.

“Saya himbau kepada seluruh WBP agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semangat sebab ini merupakan moment langka yang belum tentu ada dapatkan diluar sana secata gratis seperti saat ini,” tutup I Wayan.

 

Kontributor : Lapas Polewali

100 WBP Lapas Polewali Ikuti Sertifikasi Pertukangan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya