12 Klien Bapas Jaksel Diberi Pelatihan Mengemudi

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Selatan mempersiapkan 12 kliennya agar memiliki keterampilan dan kemandirian berupa pelatihan mengemudi yang digelar tanggal 13-27 Februari 2017. Bekerja sama dengan Among Raga, Kepala Bapas Jakarta Selatan, Usman Syarif, berharap para klien bapas dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik sehingga bisa mengikuti ujian akhirnya.

“Setelah lulus, kalian bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dengan kerja sama dari Among Raga,” terang Usman.

Dalam pelatihan ini, pihak Among Raga memberikan beberapa teori kepada klien, yaitu pengenalan instrumen kendaraan dan cara penggunaannya, teknik mengemudi kendaraan roda empat, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, peraturan dan Undang-Undang Lalu Lintas, perawatan dan mengatasi gangguan pada kendaraan, tata cara pembuatan dan penggunaan SIM, serta tertib dan disiplin berlalu lintas.

Para peserta juga diberikan pemahaman seperti cara menghidupkan/mematikan mesin kendaraan, cara oper gigi persenelling, maju lurus, mundur lurus, pengereman mundur, perpindahan gigi rendah dan gigi maju, mengemudikan kendaraan di jalan raya, menaiki tanjakan, menurunkan tanjakan, dll.

Hasilnya, seluruh peserta dinyatakan lulus dan hal ujian mengemudi dan mendapatkan SIM A. Mereka juga mendapat sertivikast sebagai tanda kelulusan. “Mudah-mudahan SIM A ini berguna untuk keahlian para klien dalam mencari pekerjaan atau yang lainnya,” harap Usman.

 

 

 

Kontributor: Bapas Jakarta Selatan

12 Klien Bapas Jaksel Diberi Pelatihan Mengemudi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya