12 Narapidana Dipindahkan ke Lapas Padang

12 Narapidana Dipindahkan ke Lapas Padang

Padang, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang kembali menerima pemindahan narapidana baru sebanyak 12 orang dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang, Sabtu (29/5) pagi. Pelaksanaan pemindahan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung aman dan kondusif.

Seluruh narapidana baru dilakukan peggeledahan badan dan barang bawaannya guna antisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam blok hunian, registrasi sebagai kelengkapan adminstrasi, hingga pengecekan kesehatan di klinik Lapas Padang guna mengetahui riwayat penyakit yang diderita para narapidana.

Kepala Lapas Padang, Era Wiharto, menyampaikan saat ini pihaknya tengah dalam proses peningkatan pengamanan dan pengawasan, termasuk  proses pemindahan yang juga diperketat. “Penting dilakukan pemeriksaan menyeluruh guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Lebih mencegah sebelum terjadi,” ungkap Era.

Hal senada disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Bagus Dwi Siswandono. “Sesuai arahan yang tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan, penerimaan narapidana baru harus mengacu pada protokol kesehatan mulai dari proses masuk hingga penempatannya di blok hunian," jelasnya. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Padang

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0