12 WBP Lapas Piru Jalani Program Asimilasi di Rumah

12 WBP Lapas Piru Jalani Program Asimilasi di Rumah

Piru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru kembali memberikan hak kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa Asimilasi di rumah terhadap 12 orang yang telah memenuhi persyaratan dan mengikuti program pembinaan dengan baik di Lapas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, Senin (22/11). Pelaksanaan program ini didasarkan pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) RI No.24 Tahun 2021 sebagai perubahan atas Permenkumham RI No. 32 Tahun 2020.

 

Kepala Lapas Piru, Taufik Rachman, dalam arahannya menyampaikan kepada WBP yang memperoleh program Asimilasi di rumah bahwa program ini bukanlah bebas sepenuhnya, ada syarat dan ketentuan yang wajib diketahui. "Program asimilasi rumah saat ini adalah menjalani sisa masa hukuman di rumah. Hal yang terpenting adalah jangan berbuat tindakan yang melanggar hukum dan meresahkan di tengah masyarakat di masa pandemi saat ini,” terangnya.

 

Taufik berharap program Asimilasi ini dapat dilaksanakan dengan baik. “Kami harap kalian dapat mengaplikasikan pembinaan kemandirian yang didapat selama menjalani pidana di Lapas yang merupakan bekal dalam berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas, bertanggung jawab, dan lebih produktif lagi," pesannya.

 

Lebih lanjut, Taufik juga mengimbau agar WBP tetap berada di rumah untuk menghindari penularan COVID-19. "Tetap jaga kesehatan, selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di luar, dan jangan lakukan pelanggaran hukum lagi,” pesannya. (IR)

 

 

Kontributor: Janniie

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0