12 WBP LPP Ambon Jalani Sidang TPP

12 WBP LPP Ambon Jalani Sidang TPP

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Selasa (21/1). Sidang dilaksanakan di depan ruangan tata usaha mengingat keadaan ruangan yang penuh sehingga Sidang TPP dilaksanakan di depan ruangan kantor.

Dalam Sidang TPP tersebut mengumpulkan 12 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menurut masa pidananya sudah waktunya untuk pengusulan Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, remisi, dan pemilihan tamping.

Ke-12 WBP tersebut diantaranya dua WBP telah memenuhi syarat untuk pengajuan Cuti Bersyarat, sembilan WBP untuk pengusulan tamping, dan satu WBP untuk usulan susulan Remisi Khusus Natal 2019.

Sidang TPP ini dibuka sambutan Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta. Selanjutnya, Sidang TPP dipimpin Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pembinaan Wa Otje, disaksikan Kasubsi Admisi dan Orientasi, Chintia Lekatompessy, Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Astid Fifi Handayani, serta dua Pembimbingan Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Ambon yakni A. Risamena dan J.D. Mantouw. Sidang ini juga disaksikan staf pembinaan dan dua komandan jaga, yakni Farida Kiat dan Nelva piris.

Ellen berpesan kepada seluruh peserta sidang untuk selalu menjaga tata tertib di dalam lapas dan menjadi contoh yang baik bagi WBP lainnya. “Apabila ada pelanggaran, hak integrasi dan remisi akan dicabut dan harus menjalani pidana yang belum dijalani sampai habis ekspirasi,” tegasnya.

 

 

 

Kontributor: Arisandi Karmen

 

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0