1.400 Masker Dibagikan Untuk WBP Lapas Kalianda

1.400 Masker Dibagikan Untuk WBP Lapas Kalianda

Kalianda, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda mendapat 1.400 masker yang akan dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (6/5). Masker-masker tersebut didapat dari Keuskupan Tanjung Karang sebagai wujud pencegahan terhadap Coronavirus disease (COVID-19) di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) wilayah Lampung.

Kepala Lapas Kalianda, Tetra Destorie, menyambut baik bantuan dari Keuskupan Tanjung Karang. "Kita tidak bisa diam saja berpangku tangan menghadapi COVID-19. Semua pihak harus tolong-menolong dalam berbuat kebaikan," ungkapnya.

Dengan adanya kontribusi dari Keuskupan Tanjung Karang, ia berharap COVID-19 tidak masuk ke Lapas Kalianda seraya berharap pandemi ini segera berakhir. "Mudah-mudahan COVID-19 berakhir agar kita semua bisa melaksanakan tugas dengan baik seperti biasa," harap Tetra.

Sementara itu, Koordinator Keuskupan Tanjung Karang, Laurensius Wardoyo, mengatakan pihaknya yang sebelumnya rutin mengisi kegiatan kerohanian di Lapas Kalianda tergerak hati untuk menjaga agar COVID-19 tidak masuk ke lapas dan rutan wilayah Lampung, terutama di Lapas Kalianda. 

"Kami tergerak hati untuk gerakan anti COVID-19 di lapas dan rutan wilayah Lampung, maka upaya kami dengan membagi-bagikan masker," ujar Laurensius.

Ia menjelaskan masker tersebut dibuat 36 ribu relawan Keuskupan Tanjung Karang untuk lapas dan rutan di Lampung. Hingga saat ini, pihaknya telah membagikan 7.000 masker ke lapas dan rutan wilayah Lampung, yakni Lapas Rajabasa, Lapas Narkotika Lampung, Lapas Perempuan Lampung, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak di Masgar.

"Dengan tetap berpedoman protokol kesehatan, kami harap Lapas Kalianda serta lapas dan rutan wilayah Lampung terhindar dari COVID-19," harap Laurensius.

 

 

Kontributor: Muhammad Faza Pandunegoro dan Agitha Melita Putri

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0