15 Klien Bapas Jakbar Pelajari Teknik Sablon

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat menyelenggarakan pelatihan teknik sablon bagi klien Pemasyarakatan di wilayah Jakarta Barat, Rabu (8/11). Pelatihan ini bekerja sama dengan Yayasan Jaya Persada. Pada kesempatan ini hadir Kepala Divisi (KAadiv) Pemasyarakatan DKI Jakarta, Camat Kembangan, perwakilan dari delapan camat wilayah Jakarta Barat, Ketua Yayasan Jaya Persada Utama, serta 15 klien Bapas Jakarta Barat.

Saat membuka kegiatan, Kadiv PAS DKI Jakarta, Arpan, menguraikan tentang tiga pilar Pemasyarakatan, yakni petugas Pemayarakatan, klien Pemasyarakatan, dan serta pemerintah daerah dan swasta.

“Koordinasi ketiganya harus berjalan beriringan demi tercapainya tujuan Sistem Pemasyarakatan reintegrasi sosial, yaitu pemulihan hubungan kesatuan hidup, kehidupan, dan penghidupan yang membutuhkan koordinasi dengan instansi terkait di wilayah Jakarta Barat,” pesan Arpan.

Camat Kembangan, Ahmad Sarofi, sangat apresiasi kegiatan tersebut dan berjanji akan berkoordinasi untuk bekerja sama dengan Bapas Jakarta Barat dalam program OK OCE atau One  Kecamatan  One Center of  Entrepreneurship, yaitu mencetak 40.000 wirausaha baru di DKI Jakarta agar dapat menjadi benchmark di daerah lain serta mengubah dan memihak pengusaha kelas bawah, dan UMKM.

“Kami harap nantinya klien Bapas Jakarta Barat dapat menjadi pengusaha-pengusaha baru percetakan sablon,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bapas Jakarta Barat, Sahat F. Aritonang, menekankan pentingnya kegiatan berupa pembinaan, baik kepribadian maupun kemandirian, untuk meminimalisir dampak sosial dengan tersedianya lapangan kerja yang nyata bagi kehidupan klien.

“Kami akan segera menindaklanjuti program OK OCE seperti apa yang telah disampaikan Camat Kembangan bagi klien Pemasyarakatan  di wilayah kerjanya,” janji alumni S2 UI ini.

 

 

Kontributor: Wahyu Nurcahya        

15 Klien Bapas Jakbar Pelajari Teknik Sablon | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya