16 Anak LPKA Ambon Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Share:

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional bagi 16 Anak LPKA Ambon, Senin (14/8).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Priyadi. Hadir pula Kepala BLK Ambon, Salsa Mulyata, serta Achmat Muchlisin selaku Kepala LPKA Ambon berikut jajaran.

“Pelatihan berbasis kompetensi penting bagi anak-anak yang sedang menjalani masa pembinaan di sini. Penting juga bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan karena salah satu persoalan di wilayah kita terkait kompetensi yang masih rendah,” terang Priyadi.

Untuk itu, Kakanwil berhadap Anak di LPKA diperlakukan secara baik dan disiplin. “Mengawali kebijakan harus dengan baik agar menghasilkan perilaku dan kompetensi yang baik,” tambahnya.

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi kepada BLK Ambon telah mendukung program pembinaan keterampilan Anak LPKA. “Mudah-mudahan kerja sama ini dapat ditindaklanjuti serta dilaksanakan dengan baik. Meski tempat terbatas, namun kreativitas tidak terbatas,” harap Priyadi.

Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi ini ditandai dengan penyamatan tanda peserta dan pemasangan kaos pelatihan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku dan Ketua BLK Ambon didampingi oleh Kepala LPKA dan para instruktur dari BLK Ambon.

 

 

Kontributor: Jefry R. Persulessy

16 Anak LPKA Ambon Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya