165 WBP Lapas Watampone Rekam E-KTP

Share:

Watampone, INFO_PAS – Jelang pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilu presiden 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone melaksanakan pemutakhiran data wajib pilih bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (25/9).

Bertempat di Aula Lapas Watampone, sebanyak 165 WBP  melakukan perekaman E-KTP dengan dipandu oleh operator dari Disdukcapil Kabupaten Bone.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban yang juga Pelaksana Harian Kepala Lapas Watampone, Muhammad Amir, meninjau langsung proses perekaman E-KTP tersebut dan memberikan arahan kepada para WBP agar melakukan perekaman dengan tertib sesuai petujuk dari operator Disdukcapil.

perekaman E-KTP

“Kami harap kegiatan ini dapat memutakhirkan data Daftar Pemilih Tetap, pada umumnya masyarakat Kabupaten Bone, terkhusus untuk masyarakat Bone yang sedang menjalani hukuman di Lapas Watampone,” harapnya.

Hal yang sama diungkapkan juga oleh Iskandar selaku Ketua Tim perekaman E-KTP. “Ini  sebagai pembaharuan data pemilih untuk pemilu 2019 yang memiliki beberapa tahapan penginputan data seperti biometrik dari sidik jari, retina, serta beberapa informasi yang dibutuhkan untuk konsolidasi data pusat yang nantinya akan tertera dalam E-KTP,” tuturnya.

Direncanakan perekaman E-KTP di Lapas Watampone akan rampung dalam satu hari.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

165 WBP Lapas Watampone Rekam E-KTP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya