Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

17 Petugas Jaga Lapas Narkotika Bandar Lampung Dites Urin, Ini Hasilnya

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung melakukan tes urin kepada 17 petugas jaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bandar Lampung, Selasa (12/2). Tes urin dilakukan bersamaan dengan razia yang dilakukan Tim Kobra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang melibatkan 80 anggota Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kanwil Kemenkumham Lampung yang terdiri dari petugas Pemasyarakaan wilayah Lampung.

“Hasilnya, ke-17 petugas yang dites urin dinyatakan negatif narkoba,” ungkap Edi Kurniadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung saat kegiatan razia dan tes urin berlangsung.

Edi menerangkan tes urin dilakukan kepada petugas sebagai langkah antisipasi menyeluruh terhadap gangguan kamtib di dalam lapas. “Kita yakinkan petugas kita bersih terlebih dahulu untuk selanjutnya berbenah membersihkan isi dalam lapas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga menjelaskan kepada INFO_PAS bahwa Kanwil Kemenkumham Lampung saat ini tengah fokus membangun integritas moral Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama petugas Pemasyarakatan di wilayah Lampung.

“Seluruh petugas Pemasyarakatan nantinya harus melakukan tes urin. Kami sudah mulai laksanakan hampir di seluruh wilayah Lampung,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap ASN petugas Pemasyarakatan tetap meningkatkan integritas dan moral untuk menghadapi tugas dan tantangan besar Pemasyarakatan.

17 Petugas Jaga Lapas Narkotika Bandar Lampung Dites Urin, Ini Hasilnya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya