Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

20 WBP Lapas Kerobokan Ikuti Pelatihan Pertanian

Share:

Badung, INFO_PAS – Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Kerobokan mengikuti pelatihan pertanian yang diselenggarakan oleh kegiatan kerja mulai Senin (14/1). Rencananya, kegiatan ini akan digelar selama dua pekan hingga tanggal 31 Januari 2019.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kerobokan, I Gede Purwata, menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan  memahami tentang  pertanian bagi WBP.

“Untuk instruktur, kami bekerja sama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Provinsi Bali dan untuk lokasinya kami menggunakan lahan di areal branggang lapas,” kata Purwata.

pelatihan kegiatan kerja

Apresiasi pun disampaikan perwkilan Dinas Pertanian Tanaman pangan, Holtikultura dan perkebunan Provinsi Bali, I Made Oka Parwata. “Semoga nantinya WBP bisa mengembangkan dan menggunakan ilmu yang didapat sebagai bekal kelak bebas dari lapas,” harapnya.

Kegiatan ini sendiri sudah dilaksanakan secara berkesinambungan. Untuk bibit yang akan ditanam kedepannya akan disesuaikan dengan lokasi baru untuk ditentukan jenis pertanian yang cocok.

 

 

Kontributor: Dedy Wirawan

20 WBP Lapas Kerobokan Ikuti Pelatihan Pertanian | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya