23 WBP Lapas Rangkasbitung Jalani Asimilasi di Rumah

23 WBP Lapas Rangkasbitung Jalani Asimilasi di Rumah

Rangkasbitung, INFO_PAS – Sebanyak 23 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangasbitung dibebaskan untuk menjalani Asimilasi di rumah, Kamis (8/7). Mereka mendapat Asimilasi di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomot 24 Tahun 2021.

Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, menjelaskan 23 WBP tersebut telah memenuhi syarat administrasi, berkelakuan baik, tidak termasuk Register F, dan aktif melaksanakan program pembinaan di Lapas dengan baik. “Ini reward bagi mereka yang telah berkontribusi positif. Saya harapkan kalian semua jadi duta Pemasyarakatan, membuktikan diri ke masyarakat bahwa kalian dapat berdaya guna,” pesannya.

Budi juga meminta para WBP memanfaatkan Asimilasi di rumah untuk memutus mata rantai Coronavirus disease (COVID-19). “Saya minta kalian tetap di rumah dan jaga perilaku untuk tidak melakukan tindak pidana lagi, " tambahnya.

Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara, turut memberikan pengarahan dan pemahaman kepada para WBP bahwa Asimilasi di rumah diberikan sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. "Harus langsung pulang dan tetap berada di rumah bersama keluarga, jaga kebersihan, biasakan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan jaga kesehatan tubuh,” pesan Yoga, sapaan akrabnya.

Ia juga mengharapkan keterampilan yang didapat di Lapas Rangkasbitung diterapkan di rumah dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi.  "Nanti keterampilan-keterampilan yang didapat di Lapas harus diterapkan di rumah. Mudah-mudahan perilakunya juga lebih baik karena telah dibina di Lapas Rangkasbitung," pungkas Yoga. (IR)

 

 

Kontributor: Rahmat Setiawan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0