255 Taruna Poltekip Angkatan LII Resmi Dilantik

Share:

Depok, INFO_PAS, – Sebanyak 255 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan ke-52 (LII) dan 248 Taruna Ilmu Imigrasi (Poltekim) angkatan 2017 resmi dilantik hari ini, Senin (13/11) di Lapangan Upacara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM. Pelantikan calon taruna menjadi taruna merupakan tradisi yang terus dilakukan sebagai suatu tahapan dari proses pendidikan yang diselenggarakan di kedua Politeknik kebanggaan Kementerian Hukum dan HAM ini.

Tangis haru sekaligus bangga tergambar jelas di wajah orang tua Taruna dan Taruni yang ikut menghadiri acara. Melalui pelantikan inilah para calon taruna dinyatakan telah menyelesaikan masa pembinaan awal yang dilaksanakan sebagai tahap mempersiapkan mereka memasuki pendidikan di Poltekip dan Poltekim.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Marjoeki, dalam sambutannya menekankan bahwa keberhasilan mencapai cita-cita tergantung pada komitmen setiap taruna mengikuti dengan sungguh-sungguh semua pengajaran.

“Bulatkan tekad kalian untuk mengabdi pada negara melalui jalur profesi Permasyarakatan dan Imigrasi sebagai awal dari upaya mencintai profesi yang telah kalian pilih sendiri,” pesan Marjoeki.

“Di pundak kalian, tuntutan masyarakat untuk membangun bangsa dipertaruhkan. Kalian dididik menggunakan uang rakyat. Jangan mudah menyerah dan jadilah pribadi tangguh yang berintegritas dan profesional,” timpalnya.

Pelantikan Taruna Politekip Politekim 2017 berlangsung hikmat namun tetap meriah dengan ditampilkannya atraksi-atraksi dari Taruna dan Taruni Poltekip maupun Poltekim. *** (NH/SG)

 

 

255 Taruna Poltekip Angkatan LII Resmi Dilantik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya