26 WBP Rutan Ambon Jalani Program Asimilasi di Rumah

26 WBP Rutan Ambon Jalani Program Asimilasi di Rumah

Ambon, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon melaksanakan pengeluaran 26 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program Asimilasi di rumah, Jumat (5/2). Pengeluaran WBP ini sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersayarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Coronavirus disease.

 

Pelaksana Tugas Kepala Rutan Ambon, Husaini, berpesan kepada WBP yang memperoleh program Asimilasi agar selalu menjaga momentum ini dengan baik. “Jangan pernah melakukan pelanggaran hukum selama berada di luar dan selalu bersikap baik. Jika kedapatan membuat pelanggaran di luar nantinya, maka semua hak-haknya akan dicabut dan akan dikembalikan ke rutan,” tegasnya.

Husaini juga berharap kepada pihak keluarga WBP agar selalu mengawasi anggota keluarganya yang menjalani Asmilasi tidak berbuat pelanggaran selama berada di luar.

 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Ambon, Aminah Kilkoda, serta perwakilan Raider 733 Masariku dan Kejaksaan Negeri Ambon. Aminah meminta WBP agar selalu menaati aturan selama berada di luar dan jangan pernah berbuat tindakan kriminal atau pelanggaran karena pihak bapas akan selalu memantau apa yang dilakukan WBP selama berada di luar.

 

“Selamat kepada WBP yang mendapatkan program Asimilasi. Jaga amanah ini dan jangan pernah melakukan pelanggaran. Untuk pihak keluarga agar selalu memantau dan menjaga anggota keluarganya,” pesan Kabapas. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Herry Waikero

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0