3 Petugasnya Naik Pangkat, Ini Pesan Karutan Kolaka

Share:

Kolaka, INFO_PAS – Tiga petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka resmi naik pangkat usai mengikuti upacara  kenaikan pangkat, Kamis (18/10) di aula rutan. Mereka adalah Guntur Yanto yang naik pangkat menjadi Penata (III/c), Yakub Santo Maksi yang naik pangkat menjadi Pengatur (II/c), serta Rita Sahda menjadi Pengatur Tingkat I (II/d).

Acara juga dirangkaikan dengan pelantikan Rita Sahda yang mendapatkan kenaikan jenjang jabatan fungsional perawat. “Selamat kepada Pak Guntur, Pak Maksi dan Ibu Rita. Apa yang didapatkan hari ini adalah bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah atas kinerjanya selama ini,” ungkap Kepala Rutan Kolaka, Abas Ruchandar.

kenaikan pangkat dan pelantikan di Rutan Kolaka

Dia berharap apa yang mereka dapatkan mampu memotivasi dalam setiap menjalankan tugas. “Untuk Ibu Rita, semoga tetap semangat dalam melakukan tugasnya karena tidak mudah untuk merawat semua Warga Binaan Pemasyarakatan. Siang ataupun malam setiap dibutuhkan, pasti dan harus ada,” lanjut Abas.

Terakhir, ia mengimbau seluruh petugas Rutan Kolaka agar mengetahui tugas dan fungsi (tusi) masing-masing. “Marilah selalu meningkatkan kinerja kita untuk lebih memahami tusi masing-masing, terutama adik-adik Tunas Muda Pengayoman yang tentunya sebagai penjaga tahanan,” tutup Abas.

 

 

 

Kontributor: Abu Aswad

3 Petugasnya Naik Pangkat, Ini Pesan Karutan Kolaka | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya