4 Tahanan Lapas Saparua Jalani Sidang Online

4 Tahanan Lapas Saparua Jalani Sidang Online

Saparua, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Saparua kembali fasilitasi sidang bagi empat tahanan AIII asal Negeri Akong Kecamatan Nusalaut, Rabu (23/9). Proses yang berlangsung secara online ini dilaksanakan dengan bersinergi dengan Cabang Kejaksaan Negeri Saparua. 

 

Sidang dilaksanakan di ruang pembinaan dan diawasi langsung oleh petugas Lapas Saparua. Sidang online dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19. “Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi para tahanan dalam setiap proses sidang yang dijalani,” ucap Ernes Leonard Laturette selaku Kepala Lapas Saparua.

 

Hal senada disampaikan Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Rafel Peterson. “Kami berupaya memberikan fasilitas terbaik supaya para tahanan dapat mengikuti proses sidang dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

 

Meskipun terkendala dengan masalah jaringan beberapa hari ini, namun tidak mengurangi semangat petugas Lapas Saparua untuk memfasilitasi proses persidangan. "Puji syukur, meskipun di tengah kondisi jaringan internet yang sedang tidak baik beberapa hari terakhir, namun proses sidang berlangsung aman dan lancar," ucap Rafel.

 

Sidang kali ini merupakan sidang mendengarkan keterangan saksi bagi dua tahanan berinisial ST dan ST selaku ayah dan anak yang terlibat dalam kasus yang sama, yakni dugaan tindak kekerasan. Selain itu, ada pula sidang putusan bagi dua tahanan lain berinisial RM dan LT. RM menerima putusan hukuman sebesar tiga bulan masa penjara setelah terbukti melakukan tindak pengancaman, sedangkan LT divonis empat bulan masa penjara setelah terbukti melakukan tindak kekerasan. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Saparua

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0