41 WBP Rutan Masohi Ikuti Pendidikan Kesetaraan

Share:

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi resmi membuka Kegiatan Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/7). Kegiatan yang melibatkan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah.

Rencananya kegiatan tersebut akan diikuti oleh 41 WBP Rutan Masohi, yakni tiga orang buka aksara, enam peserta Paket A, 15 peserta Paket B, dan 17 peserta Paket C.

pembukaan pendidikan kesetaraan di Rutan Masohi

“Terima kasih kepada para stakeholder yang selama ini sudah memfasilitasi kegiatan pembinaan bagi WBP kami. Mereka adalah anak-anak kita, jadi sudah sepantasnya mendapat perlakuan yang sama. Berada di balik jeruji bukan akhir dari segalanya tetapi awal dari perjuangan mereka untuk menjadi lebih baik,” terang Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Maluku, Frans E. Nico, saat membua kegiatan di Aula Rutan Masohi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan Masohi, Iwan Setiawan, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pendidikan kesetaraan ini. “Kami sangat bersyukur kegiatan ini dapat dilaksankan dan ini akan terus berlanjut. Setelah mendapat pendidikan formal, kami akan lanjutkan dengan pelatihan keterampilan sebagai bentuk pembinaan kemandirian bagi mereka,” janjinya.

 

 

Kontributor: Kevin L.

41 WBP Rutan Masohi Ikuti Pendidikan Kesetaraan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya