9 Klien Ikuti Kegiatan Pascarehabilitasi di Bapas Serang

Share:

Serang, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Serang bersama Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Banten menyelenggarakan kegiatan pelayanan pascarehabilitasi bagi klien narkoba untuk tahun anggaran 2017, Kamis (10/8). Acara berlangsung di Aula Bapas Serang dan diikuti oleh empat klien yang telah mengikuti rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan (lapas) serta lima klien narkotika.

“Kami berharap peserta dapat hidup sehat tanp anarkoba karena dampak penggunaannya merusak kesehatan, membuat kondisi ekonomi menjadi tidak stabil, serta merusak hubungan keluarga dan masyarakat,” harap Kepala Bapas Serang, Rudy F. Sianturi, yang juga diamini perwakilan BNNP Banten, Eutik.

Salah satu klien Bapas Serang, Bayhaki, bertutur dirinya senang dengan diadakannya kegiatan in di bapas. “Ini sebagai kelanjutan dari kegiatan rehabilitasi yang pernah saya ikuti di lapas,” ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan materi perubahan perilaku yang disampaikan langsung oleh Kepala Bapas Serang serta materi mempertahankan pemulihan oleh fasilitator, Agus Susilo.

“Klien dibimbing untuk mempunyai tekad agar tidak kembali menggunakan narkotika melalui hubungan kedekatan dengan agama dan keluarga,” ungkap Agus.

 

 

Kontributor: Bayu Karjaredja

9 Klien Ikuti Kegiatan Pascarehabilitasi di Bapas Serang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya