Petugas Harus Bekerja Sesuai SOP & Taat Aturan

Share:

Bantul, INFO_PAS – Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul, Joko Sulistyo, menegaskan pentingnya bekerja sesuai SOP. Ia juga mengingatkan jajaran Rutan Bantul agar tidak melanggar aturan yang ada.

“Kita bekerja harus sesuai dengan yel-yel atau slogan Pemasyarakatan, yaitu PASTI Smart,” tegasnya saat memimpin apel pagi petugas Rutan Bantul, Selasa (12/9).

Ia menyebut contoh pelanggaran yang mungkin terjadi seperti penyalahgunaan handphone, pungutan liar, dan narkoba. “Alhamdulillah di Rutan Bantul tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran tersebut. Semoga di Unit Pelaksana Teknis (UPT) lain seluruh Indonesia, pelanggaran-pelanggaran tersebut bisa diminimalkan dan dihilangkan sehingga Pemasyarakatan PASTI Smart bisa terwujud nyata,” harapnya.

Joko Sulistiyo yang pada Hari Senin (4/9) lalu mengikuti kegiatan konsultasi dan koordinasi dalam rangka pembinaan UPT Pemasyarakatan di Jakarta juga mengutip pernyataan dari Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ma’mun.

“Pelaksanaan pembenahan terhadap pelaksanaan tugas Pemasyarakatan dapat terlaksana melalui komitmen tinggi dan integritas moral kuat dengan tetap berdasar pada peraturan perundang-undangan yang berlaku agar kita mampu menghindarkan diri dari penyimpangan, penyelewengan, dan penyalahgunaan wewenang,” ucapnya.

Pria yang hobi menyanyi tersebut juga sempat mengutip lirik lagu Indonesia Jaya. “Hidup tiada mungkin tanpa perjuangan tanpa pengorbanan mulia adanya. Berpeganglah tangan satu dalam cinta demi masa depan indonesia jaya,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Petugas Harus Bekerja Sesuai SOP & Taat Aturan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya