Bina WBP, Rutan Barabai Gandeng Satbinmas Polres HST

Share:

Barabai, INFO_PAS – Sebanyak 12 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Barabai dibawah usia 20 tahun serius mendengarkan bimbingan dan penyuluhan hukum, Selasa (7/11). Dalam hal ini, pihak rutan bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Tengah, khususnya Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

“Kami telah melakukan pembinaan di dalam rutan, baik pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian, yang melibatkan pihak ketiga,” ujar Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Barabai, H. Mahyu.

“Semua itu kami lakukan untuk bekal mereka setelah bebas dari menjalani pidana,” tambahnya.

Anggota Satbinmas Polres Hulu Sungai Tengah, Bripka Nanang, menyebut tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, khususnya  WBP Rutan Barabai.

“Semoga mereka dapat merenungkan dan menyadari kesalahan yang telah diperbuat, berjanji untuk tidak mengulangi tindak pidana lagi, dan jangan sampai terpengaruh dengan WBP yang lebih berpengalaman melakukan kejahatan,” harapnya.

Ia berjanj setelah para WBP bebas, pihaknya membuka peluang untuk melakukan pembinaan dalam hal pelatihan kerja terkait dengan pengamanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Barabai, Heri Aris Susila, yang saat itu sedang melakukan inspeksi mendadak ke blok hunian bersama komandan regu jaga I, Sahri, sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. “Semoga kedepannya WBP diatas usia 20 tahun pun diberikan pembinaan,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Rusdi

Bina WBP, Rutan Barabai Gandeng Satbinmas Polres HST | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya