Ka. Rupbasan Bandung Tekankan Fungsi Pengamanan Ciptakan Situasi Aman

Share:

Bandung, INFO_PAS – Seluruh petugas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung berkumpul di aula rupbasan, Kamis  (9/11). Hari itu, Budiman P. Kusumah selaku Kepala Rupbasan Bandung yang baru untuk pertama kalinya melakukan konsolidasi, koordinasi, dan evaluasi terkait sistem kerja untuk semua sub seksi, khususnya terhadap regu pengamanan yang merupakan tombak pengelolaan rupbasan.

“Tujuan diadakan rapat konsolidasi, koordinasi, dan evaluasi antar sub seksi dan pengenalan program kerja ini antara lain untuk menyamakan persepsi agar dapat  tercipta kinerja yang bersinergi untuk mencapai tujuan organisasi,” ucap Budiman.

Ia mengingatkan fungsi pengamanan adalah untuk menciptakan situasi rupbasan yang aman sehingga harus selalu bisa mengendalikan situasi aman, tertib dan stabil, memperhatikan keluar masuk orang, penempatan pengamanan yang tepat dan selalu lakukan kontrol keliling pada jam-jam rawan. “Pengelolaan basan baran dapat berjalan apabila pengamanan sudah kondusif,” tegas Budiman.

Pada kesempatan itu, Kepala Sub seksi (Kasubsi) Administrasi dan Pemeliharaan (Adpel), Tendi Suharyadi, dan Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan (Pamlola), Ira Kusumahwati, memaparkan kegiatan yang telah berjalan di subsi masing-masing.

“Untuk Sub Seksi Adpel, tugas pokok dan fungsi sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kendala yang dihadapi adalah penanganan basan baran yang telah lama tersimpan serta belum adanya tim penelitan dan penilaian basan baran yang sudah bersertifikasi. Semoga kedepannya dapat menggandeng pihak ketiga dalam hal penelitian dan penilaian basan baran tersebut,” harap Tendi.

Sedangkan Kasubsi Pamlola yang baru, Ira Kusumahwati, tak lupa memperkenalkan diri dan menyampaikan harapannya. “Semoga kita semua kedepannya lebih solid dan disiplin dalam bekerja. Jam kerja harap ditaati. Apabila ada keperluan agar izin terlebih dahulu kepada pimpinan masing-masing,” pesan Ira.

Diakhir rapat Kepala Rupbasan Bandung memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh petugasnya. “Kami akan selalu mendukung seluruh petugas yang mau maju dan berkembang. Mari rapatkan barisan dalam pengelolaan basan baran untuk kemajuan rupbasan,” ajak Budiman.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Ka. Rupbasan Bandung Tekankan Fungsi Pengamanan Ciptakan Situasi Aman | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya