58 Narapidana Lapas Ambon Jalani Sidang TPP

58 Narapidana Lapas Ambon Jalani Sidang TPP

Ambon, INFO_PAS - Sebanyak 58 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon jalani Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Kamis (16/9). Kegiatan Sidang TPP ini dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Meky Patty.

Adapun materi Sidang TPP adalah usulan Asimilasi di rumah sebanyak satu orang dan usulan kelompok kerja sebanyak 55 orang, namun dua orang melakukan pelanggaran tingkat sedang. Hal tersebut mengakibatkan terlambatnya penerbitan Surat Keputusan bagi narapidana tersebut untuk mendapatkan hak Integrasinya sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) RI yang berlaku.

"Dalam memenuhi hak para WBP, kami harus teliti agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Usulan-usulan tersebut harus terpenuhi persyaratan administrarif dan substantifnya, sedangkan untuk program Asimilasi di rumah karena COVID-19 sudah jelas dilaksanakan sesuai Permenkumham RI Nomor 32 Tahun 2020,” terang Meky.

Sementara itu, Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri, mengungkapkan Sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan proses pembinaan di Lapas. “Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di Lapas,” ungkapnya.

Dalam Sidang TPP ini, turut hadir Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Kasi Keamanan dan Ketertiban, Kepala Subseksi (Kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Kasubsi Registrasi, serta Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Ambon. (IR)

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0