Petugas & CPNS Rutan Jantho Diingatkan Bahaya Narkoba

Share:

Jantho, INFO_PAS – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jantho mendapat bekal tentang bahaya narkoba. Bekal tersebut diberikan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Aceh Besar, H. Yulizar Lubis, Rabu (14/3).

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Rutan (Karutan) Jantho, Yusnaidi, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, Bustari, Kasubsi Pengelolaan, A. Jalil, serta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Ruslaidi.

“Narkoba sekarang sudah sangat merajalela, mulai orang dewasa sampai anak-anak sudah tahu narkoba,” terangnya.

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba, diantaranya faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berasal dari dalam diri individu, seperti kecemasan, kepribadian dan depresi, serta kurangnya pemahaman agama. Sedangkan faktor eksternal berasal dari luar individu tersebut, seperti keberadaan zat, kondisi keluarga, lemahnya hukum, serta pengaruh lingkungan.

pembekalan bahaya narkoba

“Selain diri sendiri, pengaruh dari luar sangat memungkinkan seseorang menggunakan narkoba, seperti daerahnya banyak pengedar narkoba dan lingkungan keluarga yang tidak harmonis bisa menyebakan orang menyalahgunakan narkoba,” tambah Yulizar.

Ia juga berpesan agar CPNS Rutan Jantho menjauhi narkoba. “Saya harap kalian tidak mendekati narkoba. Selain dapat merusak diri sendiri juga bertentangan dengan hukum,” pintanya.

Sementara itu, Karutan Jantho, Yusnaidi, menegaskan ia sangat antusias untuk memberantas narkoba. “Saya berkomitmen memberantas narkoba. Pembekalan ini untuk bekal para petugas dan CPNS dalam bekerja kedepannya,” kata Yusnaidi.

 

 

Kontributor: Rutan Jantho

Petugas & CPNS Rutan Jantho Diingatkan Bahaya Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya