61 WBP LPKA Parepare Diusulkan Ikut Program Pembinaan Lanjutan

Share:

Parepare, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare mengadakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Kamis (11/10). Sidang TP membahas proses pembinaan lanjutan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), dan penempatan pos kerja, serta evaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan.

Bertempat di ruang pendidikan LPKA Parepare, 61 WBP disidangkan dengan 32 orang diantaranya sidang usulan PB dan CB, sedangkan 29 lainnya sidang usulan penempatan pos kerja. Sidang dipimpin oleh Sumardi MD selaku Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Parepare.

Kepala LPKA Parepare, Jayadikusumah, saat membuka rapat tersebut mengimbau para WBP yang diusulkan PB dan CB untuk melengkapi semua persyaratan, baik subtantif maupun administrative, dan yang diusul penempatan pos kerja agar bersungguh-sungguh dan amanah di pos kerjanya nanti.

sidang TPP LPKA Parepare

“Ini awal dari program reintegrasi para WBP kembali ke masyarakat. Semoga menjadi akhir dan penutup dari perbuatan-perbuatan mereka yang lalu,” harap Jayadi.

Dalam sidang tersebut, para WBP diuji kemampuan membaca Al Quran dan dilakukan tes urin. Mereka diwajibkan mampu membaca Al Quran dan bebas dari narkoba agar permohonan PB dan CB-nya dapat diproses.

Sidang berjalan lancar dan aman dimana masing masing anggota TPP memberikan masukan, saran, dan pertimbangan terhadap seluruh usulan yang ada.

 

 

Kontributor: LPKA Parepare

 

61 WBP LPKA Parepare Diusulkan Ikut Program Pembinaan Lanjutan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya