Diskusi Terbuka dengan Dirjen PAS Bahas Pentingnya Revitalisasi Pemasyarakatan

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, memaparkan pentingnya program Revitalisasi Pemasyarakatan kepada seluruh jajarannya dalam acara bertajuk diskusi terbuka, Jumat (28/9) di Graha Bakti Pemasyarakatan, Jakarta. Ia menegaskan permasalahan Pemasyarakatan yang harus cepat ditangani mencakup overcrowding di lapas/rutan, pemerataan hunian, percepatan pemberian hak berbasis IT, dan pembangunan penambahan kapasitas.

Dalam waktu dekat, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga akan menyusun dan penyiapkan ketatalaksanana atau bisnis proses, menerbitkan regulasi atau kebijakan, menyusun dan menunjuk pejabat dan petugas sesuai dengan analisa kebutuhan kompetisi teknis, menyusun analisa kebutuhan sarpras dan pemenuhan optimalisasi sarana, mengalokasikan anggaran sesuai dengan kebutuhan minimal, serta menetapkan pilot project pada Oktober 2018.

“Permasalahan ini harus segera ditangani agar terwujudnya Revitalisasi Pemasyarakatan,” tegas Utami.

Sebelumnya, acara juga dirangkaikan dengan pelepasan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rahabilitasi, Asminan Mirza Zulkarnain, yang memasuki masa purnabakti per 1 Oktober 2018.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Mirza atas dedikasinya selama ini dan berharap dapat memberikan ide-ide dan gagasan kepada Pemasyarakatan yang kita cintai walaupun sudah purnatugas,” harap Utami.

Mirza pun mengucapkan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas. Tak lupa, ia berterima kasih kepada para pimpinan tinggi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan atas kerja sama selama ini.

 

 

Diskusi Terbuka dengan Dirjen PAS Bahas Pentingnya Revitalisasi Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya