Rutan Wates Gelar Kegiatan”Teroi dan Praktik Thahara, Salat Wajib, dan Sunah, serta Mengurus Jenazah”

Share:

Wates, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Wates mengadakan pembinaan agama Islam bertema “Teroi dan Praktik Thahara, Salat Wajib, dan Sunah, serta Mengurus Jenazah”, pada tanggal 15-17 Oktober 2018. Menurut petugas pembinaan keagamaan Rutan Wates, Budiharjo, kegiatan ini bertujuan memperdalam ilmu Agama Islam bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksankan dengan tema yang berbeda. Kegiatan ini sendiri terlaksana berkat kerja sama dengan Kementerian Agama Kulon Progo. “Semoga kegiatan pembinaan agama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Budiharjo.

pembinaan kerohanian

Kepala Rutan Wates, Deny Fajariyanto, menyampaikan pihanya berkomitmen untuk melakukan pembinaan WBP dengan maksimal. Lewat berbagai pembinaan tersebut diharapkan WBP dapat memiliki bekal ilmu agama serta mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Pembinaan kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk manifestasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Jangan sampai di dalam penjara WBP tidak mendapatkan bekal apa-apa,” ujarnya.

Ia berkomitmen untuk memberikan bekal terbaik, utamanya bekal pendidikan agama bagi WBP sebagai wujud implementasi terhadap Undang-Undang No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

 

 

 

Kontributor: Dhedi R. Ghazali

Rutan Wates Gelar Kegiatan”Teroi dan Praktik Thahara, Salat Wajib, dan Sunah, serta Mengurus Jenazah” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya