70 WBP Lapas Semarang Siap Jalani Program Reintegrasi

70 WBP Lapas Semarang Siap Jalani Program Reintegrasi

Semarang, INFO_PASSebanyak 70 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang siap menjalani program Reintegrasi usai diusulkan dalam Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Kamis (28/10). Sidang yang bertempat di aula kunjungan “Joglo Ageng” Lapas Semarang ini membahas usulan Cuti Bersyarat 15 WBP, usulan Pembebasan Bersyarat 55 WBP, dan usulan pengangkatan tamping.

Sidang TPP diawali dengan pengucapan Catur Dharma Narapidana oleh salah satu WBP dan diikuti seluruh WBP peserta Sidang TPP. Turut hadir pejabat struktural dan Wali Pemasyarakatan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan, Dapat Sembiring.

Ia meminta WBP mengikuti program pembinaan di Lapas dengan baik agar usulan mereka disetujui dan tidak melanggar tata tertib sesuai ikrar yang telah diucapkan. “Semua WBP yang diusulkan mencapai nilai dengan predikat baik, harus selalu mengikuti pembinaan dengan baik, wajib tes urine dengan hasil negatif, dan tidak terlibat pelanggaran di Lapas. Apabila terbukti melakukan pelanggaran, usulannya akan dicabut,tegas Dapat.

 

Senada, Kepala Lapas Semarang, juga berpesan kepada seluruh peserta sidang agar selalu menjaga tata tertib di Lapas dan menjadi contoh baik bagi WBP lainnya. "Program Reintegrasi akan dicabut dan harus menjalani pidana yang belum dijalani sampai habis ekspirasi bila kalian lakukan pelanggaran,” terangnya. (IR)

 

 

 

Kontributor: Fajar Sodiq

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0