9 WBP LPP Perempuan Ambon Diusulkan Ikuti Program Asimilasi & Integrasi

9 WBP LPP Perempuan Ambon Diusulkan Ikuti Program Asimilasi & Integrasi

Ambon, INFO_PAS – Sembilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon mengikuti Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Selasa (21/9). Bertempat di ruang kunjungan Lapas Perempuan Ambon, Sidang TPP kali ini diikuti delapan anggota TPP, dua Wali Pemasyarakatan, dan tiga Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Ambon.

Wa Otje selaku Ketua TPP menerangkan ada tiga WBP yang diusulkan untuk Asimilasi di rumah, satu WBP diusulkan Asimilasi Pekerja Sosial dan Integrasi, empat orang diusulkan menjadi tamping, serta satu orang diusulkan menjasi pemuka. “Semua WBP yang kami usulkan sudah memenuhi syarat, baik secara administratif maupun substantif. Selanjutnya akan mendapatkan persetujuan dari Kepala Lapas (Kalapas),” terangnya.

Sementara itu, Kalapas Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, menjelaskan salah satu indikator keberhasilan program pembinaan di Lapas adalah kelancaran Sidang TPP yang dilaksanakan secara rutin dan insidentil untuk mengevaluasi tahap pembinaan serta mendengarkan masukan dari seluruh anggota agar pelaksanaan pembinaan berjalan secara maksimal. "Kepada WBP yang telah disidangkan TPP agar tetap mengikuti program pembinaan dengan baik, patuhi setiap aturan dan tata tertib di Lapas, serta jangan melakukan hal-hal yang  melanggar aturan karena akibatnya usulan ini sewaktu-waktu bisa dicabut," pesan Ellen.

Hasilnya, Sidang TPP berjalan dengan baik dan lancar serta mencapai kesepakatan bersama agar peningkatan pelayanan hak dan kewajiban WBP berjalan sesuai peraturan yang berlaku. (IR)

 

Kontributor: Claudia Salhuteru

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0