91 Tank Bahan Kimia Penuhi Gudang Berbahaya Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Sebanyak 91 tank yang diduga berisikan bahan kimia pengeras beton Polycarboxylate memenuhi gudang berbahaya Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung. Barang bukti tersebut adalah titipan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat yang diterima di Rupbasan Bandung pada Senin (22/7) malam.

Proses penerimaan basan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, serta Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemelharaan Tendi Suharyadi. “Ini merupakan barang bukti tindak pidana pencurian atau penggelapan an. tersangka Sanxiong Chen, karyawan dari PT. Far East Conmix Indonesia yang selanjutnya akan disimpan di Rupbasan Bandung guna kepentingan pengamanan selama proses peradilan berlangsung,” jelas Suharno.

penerimaan 91 tank bahan kimia

Sementara itu, Tendi Suharyadi berjanji pihaknya akan melakukan penyimpanan dan pengamanan semaksimal mungkin terhadap basan yang disimpan di Rupbasan Bandung.

“Kami akan pastikan keutuhan basan dapat terjamin hingga proses peradilan selesai dan basan memiliki kekuatan hukum tetap sebagaimana Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 16 tentang Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan,” janjinya.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

91 Tank Bahan Kimia Penuhi Gudang Berbahaya Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya