Aher Dukung Ratusan Napi Se-Indonesia Akan Kerja Bakti di Garut

Share:

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mendukung rencana digelarnya Jambore Narapidana di Kabupaten Garut pada 13 Oktober 2016. Ia juga mengaku, sudah mendapat undangan untuk hadir di lokasi.

Selama ini, jambore biasanya digelar di kawasan Cibubur. Tapi khusus tahun ini, jambore akan digelar di Garut, tepatnya di kawasan bencana banjir bandang.

“Untuk menghadirkan sebuah tanggung jawab dan sebuah rasa empati kepada semua pihak, termasuk kepada pihak-pihak yang sedang mengalami musibah, maka jambore ini tidak dilaksanakan di Cibubur tapi di Garut,” kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/10/2016).

Di sana, rencananya para narapidana juga akan menggelar berbagai kegiatan. “Nanti ada bakti sosial juga untuk ikut menyelesaikan, meringankan beban para korban yang ada di Garut,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilakukan para narapidana di Garut akan menimbulkan rasa empati dari berbagai pihak untuk meringankan beban para korban. Sehingga makin banyak orang yang bergerak untuk membantu.

Aher menambahkan, rencananya akan ada 500 narapidana yang hadir dalam jambore sekaligus kegiatan bakti sosial di Garut. Mereka berasal dari berbagai lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia.

“Peserta jamborenya dari Jawa Barat dapat jatah 150 orang (narapidana), perwakilan dari semua provinsi dapat jatah 350 orang. Jadi akan ada 500 orang perwakilan dari berbagai LP,” tandasnya.(fds)

Aher Dukung Ratusan Napi Se-Indonesia Akan Kerja Bakti di Garut | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya