Ajub: Petugas Pemasyarakatan Bukan Ahli dalam Segala Hal

Share:

PADANG, INFO_PAS,-  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Ajub Suratman ajak Jajaran Pemasyarakatan membuka kerjasama seluas-luasnya dengan instansi-instansi dan lembaga masyarakat terkait pelaksanaan pembinaan dan penegakkan sistem Pemasyarakatan.

Ajub mengatakan bahwa petugas Pemasyarakatan adalah petugas administrasi dan penjagaan. “Untuk tugas penjagaan pun, kita masih dibantu oleh pihak Kepolisian dan TNI. Kita Petugas Pemasyarakatan bukan ahli segalanya, namun kita pelu memberikan pelayanan yang optimal terkait pembinaan. Kita bukan ahli pertanian, kita tidak ahli perikanan dan keterampilan lainnya. Jadi kita bukanlah petugas yang bisa segalannya. Karena itu, kita harus membuka kerjasama seluas-luasnya dengan instasi terkait,” ujarnya dalam kegiatan Konsultasi Teknis (Konstek) Pemasyarakatan, Rabu (13/3).

Untuk pembinaan perikananan, kita gandeng Dinas Perikanan, untuk pembinaan kerohaniaan kita harus gandeng Kementerian Agama. Jadi jangan ragu untuk membuat kesepakatan dan berkoordinasi dengan instasi terkait,” kata Ajub dihadapan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kota Padang.

Kakanwil menekankan, bahwa semakin banyak kerjasama yang dilakukan, akan semakin bagus pembinaan di UPT Pemasyarakatan. Ajub juga memerintahkan kepada seluruh Jajaran Pemasyarakatan yang ikut dalam kegiatan Korstek Pemasyarakatan segera turun ke dinas-dinas terkait selepas kegiatan Korstek berakhir untuk menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya guna wujudkan pembinaan dan menjamin berjalannya sistem Pemasyarakatan dengan baik. ***

 

Kontributor: Divisi PAS Sumbar

 

Ajub: Petugas Pemasyarakatan Bukan Ahli dalam Segala Hal | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya