Anak Binaan LPKA Tangerang Meriahkan Acara HUT Koperasi ke-70

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang mendapat kehormatam menjadi lokasi peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-70 tingkat Propinsi Banten, Rabu (9/8). Bahkan Anak LPKA Tangerang turut tampil memriahkan acara dengan menampilkan kreasi seni music tradisional angklung, marawis, dan tekhyan di panggung utama.

Pada acara bertajuk “HARKOP EXPO” itu penampilan Anak LPKA Tangerang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Propinsi Banten serta masyarakat yang berkunjung.

“Saya terhibur dan suka melihat pertunjukkan ini. Saya juga baru tahu kalau Anak di LPKA mendapat kesempatan sama seperti anak yang lain,” puji Rudi, salah satu masyarakat asal Kabupaten Tigaraksa.

Maulana Ula yang merupakan pelatih sukarelawan yang sangat tekun membimbing Anak LPKA Tangerang mengatakan latihan rutin yang dilakukan selama ini tak luput dari kerja keras Kepala Seksi Pembinaan LPKA Tangerang, Herti Hartati, serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Totong Silabudin. Keduanya terus mendukung dan menyemangati Anak LPKA untuk giat berlatih dengan fasilitas yang ada.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih bisa menjadi bagian dalam mensukseskan program pembinaan yang ada di LPKA. Semoga ilmu yang saya ajarkan berguna bagi masa depan mereka,: harap Maulana.

Sementara itu, Herti selaku koordinator kegiatan Anak LPKA Tangerang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Koperasi UKM Kota Tangerang atas kesempatan dan perhatiannya untuk Anak LPKA sehingga dapat tampil ditengah-tengah masyarakat luas.

“Kami siap apabila ada panggilan untuk mengisi acara pada kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh instansi/lembaga terkait,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama lima hari ini dimanfaatkanpula oleh tim sub seksi pendidikan dan keterampilan anak pimpinan Agus Nurhasan dengan membuka stand pameran hasil karya seni serta produk pangan dari Anak LPKA guna mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa anak bermasalah dengan hukum juga mampu menghasilkan banyak hal positif.

 

 

Kontributor: Windy Puspita

Anak Binaan LPKA Tangerang Meriahkan Acara HUT Koperasi ke-70 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya