Apel Bersama di Cabrutan Lhoknga Jalin Sinergi dengan Polresta Banda Aceh

Share:

Lhoknga, INFO_PAS – Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Lhoknga menggelar apel bersama Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, Ipda Sulaiman, Rabu (16/5). Bertempat di halaman Cabrutan Lhoknga, apel bersama ini digelar sebagai pembinaan dan koordinasi kepolisian khusus (polsus).

Kepala Cabrutan Lhoknga, Priyo Tri Laksono, berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan minimal tiap bulan sekali. “Diharapkan seluruh petugas Cabrutan Lhoknga, khususnya pengamanan akan lebih paham dan mengerti tentang tugasnya sebagai petugas Pemasyarakatan,” harapnya.

apel bersama di Rutan Lhoknga

Pada momen tesebut, Ipda Sulaiman  memberikan arahan tentang tugas dan fungsi petugas Polsus Pemasyarakatan seperti cara menangani gangguan keamanan serta pendeteksian dini terhadap gangguan keamanan. Selain itu juga disampaikan pentingnya kedisiplinan dalam bertugas karena awal dari gangguan itu salah satunya kurangnya kedisiplinan petugas seperti halnya masuk dinas tidak tepat waktu dan dalam pengecekan apel penghuni kurang teliti.

“Dengan disiplin yang tinggi akan dapat menghindari dan meminimalisir permasalahan di lapangan. Petugas Pemasyarakatan yang merupakan pelayan masyarakat juga harus mempunyai sikap sopan dan santun dalam pelayanan terutama dalam hal kunjungan, bagaimana cara memeriksa barang dan melakukan  penggeledahan badan pengunjung, serta sikap yang ramah namun tegas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” pesannya.

 

 

Kontributor: Cabang Rutan Lhoknga

Apel Bersama di Cabrutan Lhoknga Jalin Sinergi dengan Polresta Banda Aceh | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya