Bakti Sosial, Petugas Rutan Tarutung Sumbangkan Darah

Share:

Tarutung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung mengelar bakti sosial donor darah, Senin (16/4). Dalam kegiatan ini, Rutan Tarutung menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung.

Seluruh petugas rutan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan dengan sukarela mendonorkan darahnya, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya dalam menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” ungkap Kepala Rutan Tarutung, MP. Jaya Saragih.

donor darah di Rutan Tarutung

Ini merupakan kali kedua Rutan Tarutung mengelar donor darah dibawah kepemimpinan MP. Jaya Saragih. Kali kedua dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54.

Selain itu, Rutan Tarutung juga menggelar pertandingan catur, futsal mini, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, serta lomba kebersihan kamar antar Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas. Ada pula kegiatan membersihkan masjid, gereja, dan lingkungan luar rutan oleh para petugas dan WBP dengan bantuan pengamanan dari Kodim 0210/TU dan Polres Tapanuli Utara.

 

 

Kontributor: Rutan Tarutung

Bakti Sosial, Petugas Rutan Tarutung Sumbangkan Darah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya