Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Bapas Balikpapan Jalin Kerja Sama dengan Akademi Berbagi Balikpapan

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Balai) Kelas II Balikpapan kembali menjalin komunikasi kerja sama dengan komunitas yang ada di Balikpapan. Kali ini dengan Akademi Berbagi Balikpapan, Senin (14/1).

Meski pertemuan dilakukan di luar jam kerja dengan suasana non-formal, diskusi tetap terjalin serius namun santai. Bapas Balikpapan yang diwakili Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Dewasa, Kasubsi Bimbingan Klien Anak, dan Calon Pegawai Negeri Sipil Pembimbing Kemasyarakatan memperkenalkan tugas dan fungsi Bapas Balikpapan kepada para relawan Akademi Berbagi Balikpapan.

“Klien bapas memerlukan dukungan dari segenap elemen masyarakat di Kota Balikpapan. Mereka tidak hanya membutuhkan life skill ketika menjalani program reintegrasi, namun juga dukungan moril agar secara psikis mereka merasa tetap diperlakukan seperti masyarakat pada umumnya,” ucap Kasubsi Bimbingan Klien Dewaasa Bapas Balikpapan, Fera.

Akademi Berbagi sendiri merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang memiliki cabang hampir di setiap provinsi. Misi mereka adalah memberikan pengalaman kepada banyak orang agar bisa belajar langsung kepada praktisi yang dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan. Mereka menyebutnya dengan “KELAS”, sebuah tempat di mana setiap orang dapat belajar dengan gratis kepada pengajar para praktisi dan para ahli yang mempunyai kompetensi dibidangnya.

“Kami tertantang sekali membuka ‘KELAS’ kerja sama dengan Bapas Balikpapan. Sesuatu yang sangat baru bagi kami. Kami harap ‘KELAS’ ini nantinya tidak hanya sekali atau dua kali, namun dapat terus berkesinambungan sehingga komunikasi yang terjalin ini dapat lebih bermanfaat untuk orang banyak,” harap Kepala Sekolah Akademi Berbagi Balikpapan, Rijal Fadillah.

Lebih lanjut, Rijal menambahkan pihaknya akan menyiapkan segala sesuatunya untuk dapat berkolaborasi dengan Bapas Balikpapan. “Bagaimana pun juga klien Pemasyarakatan merupakan saudara-saudara kami,” tuturnya seraya berharap komunikasi awal ini sebagai pembuka jalan untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Balikpapan, khususnya klien Bapas Balikpapan.

 

 

Kontributor: Bapas Balikpapan

Bapas Balikpapan Jalin Kerja Sama dengan Akademi Berbagi Balikpapan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya