Bapas Bandar Lampung Segera Jalin MoU dengan Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandar Lampung kedatangan rombongan dari Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda, Senin (1/7). Mereka adalah Kepala Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda, Bambang Setiawan, serta Edwin selaku Staf Penanggung Jawab Rumah Tangga Loka Rehabilitasi Kalianda.

Kepala Bapas Bandar Lampung, Ike Rahmawati, didampingi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Klien Dewasa, Armedi, dan Kasubsi Klien Anak, Silvia Erafitri, menyambut kedatangan keduanya. Adapun kunjungan tersebut merupakan upaya dalam rangka melaksankan koordinasi antara Loka Rehabilisi Narkoba Kalianda dengan Bapas Bandar Lampung guna membuka ruang untuk dapat dilaksanakankannya nota kesepahama dalam hal penanganan rehabilitassi narkoba khusus anak.

Sebelumnya, Bapas Bandar Lampung telah menyepakati nota kesepahaman dengan Jaringan ODHA Berdaya,Yayasan Peduli Generasi Indonesia, CV D3Bright Organizer, Rumah Rehabilitasi House of Serenity, dan Yatim Mandiri Cabang Lampung.

Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda

“Kami terus berupaya menjalin kerja sma dengan lembaga-lembaga dalam hal rehabilitasi dengan meningkatkan nota kesepahaman dengan lembaga-lembaga terkait,” tutur Ike.

Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda sendiri merupakan lembaga yang serius dalam penanganan rehabilitasi anak yang terjerat narkoba. “Setiap klien anak dan mendapatkan program rehabilitasi maupun yang mendapatkan putusan narkotika untuk anak dan butuh pendalaman untuk pemberian bekal tentang anti narkoba bisa melalui Loka Rehabilitasi di tempat kami dengan kriteria usia 12 – 18 tahun,” terang  Kepala Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda, Bambang Setiawan.

Ia menjelaskan penanganan rehabilitasi yang berusia dewasa dapat diusulkan ke Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda dan kemudian akan diteruskan ke Rehabilitassi Narkoba di Badan Narkotika Nasional Lido. Kedepannya, nota kesepahaman antara Bapas Bandar Lampung dengan Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda akan dilaksanakan secepatnya di kantor Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda.

 

 

 Kontributor: Awan

Bapas Bandar Lampung Segera Jalin MoU dengan Loka Rehabilitasi Narkoba Kalianda | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya