Bapas Bandung Gali Bakat Melukis Klien PB & CB

Share:

Bandung, INFO_PAS – Sebanyak 32 klien Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat menghadiri kegiatan bimbingan kemandirian bertema “Membangun Bakat dan Kreativitas Melalui Seni Lukis.” Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung, Kamis (28/9) bekerja sama dengan Tim Gurat Jelekong Art Community.

Kepala Bapas Bandung, Hardjani Pudji Astini, menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan ini baru pertama kali diadakan di Bapas Bandung ini untuk membina klien agar dapat mengetahui bakatnya dan mengembangkan kreativitas.

“Kesempatan belajar melukis ini agar diikuti dengan sungguh-sungguh. Siapa tahu yang tadinya tidak mengetahui bakatnya dapat dikembangkan bersama Tim Gurat Jelekong Art Community.” Apa yang terlintas dalam pikiran kalian, silakan tuangkan dalam gambar,” pesannya.

Narasumber kegiatan dari Tim Gurat Jelekong Art Community, Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa seni tidak memandang ras, agama, dan golongan. “Kita semua sama. Jadi, jangan ada perasaan rendah diri. Kembangkan semua kreativitas yang kalian miliki. Imajinasi apa yang ada dalam pikiran kalian, silakan dituangkan dalam lukisan,” pesannya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan melukis bersama yang dipandu oleh Tim Gurat Jelekong Art Community.

 

 

Kontributor: Bapas Bandung

Bapas Bandung Gali Bakat Melukis Klien PB & CB | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya