Bapas Bandung Terima 2 Klien Asimilasi Lapor Pertama

Share:

Bandung, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung menerima dua klien asimilasi kerja sosiallapor pertama, Kamis (30/11). Keduanya adalah Thomas Lee yang akan melaksanakan Program Asimilasi Kerja Sosial di Yayasan GRAPIKS serta Fajrif menjalankan Asimilasi Kerja Sosial di Yayasan Pendidikan Abdul Qodir yang berada di Cilengkrang Ujung Berung Bandung.

“Selamat kepada klien atas kesempatannya mendapatkan program asimilasi. Semoga klien dapat menjalankan program asimilasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan ayasan tempat melaksanakan Asimilasai mendapatkan kontribusidari kerja sosial klien,” harap Kapala Bapas Bandung, Hardjani Pudji Astini, saat menerima kedua klien bersama Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Klien Dewasa, Agung Novarianto.

Hardjani menjelaskan konsekwenusi dari program asimilasi kerja sosial yang dijalankan ini adalah kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan. “Kewajiban klien dan pihak yayasan adalah membuat laporan kegiatan setiap bulan yang disampaikan kepada Bapas Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Agung Novarianto selaku Kasi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Bandung meminta para klien membuat jurnal harian dan laporan bulanan dan wajib melaporkan kegiatan hasil kerja sosialnya selama mengikuti program asimilasi di Yayasan.

“Laporan ini nantinya akan kami laporkan ke Unit Pelaksana Teknis asal klien dan diteruskan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” jelas Agung.

Pada kesempatan ini, Budiana selaku Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya yang menangani kasus korupti menjelaskan bahwa bapas berperan sebagai pengawas. “Pengawasan akan dilakukan oleh PK dan pejabat struktural yang ditugaskan secara kontinyu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Dimohon klien agar selalu berkoordinasi dengan PK-nya,” pinta Budiana.

 

 

Kontibutor: Adhani Wardianti

Bapas Bandung Terima 2 Klien Asimilasi Lapor Pertama | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya