Bapas Bogor Lanjutkan Kerja Sama Pascarehab dengan BNNP Jawa Barat

Share:

Bogor, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Barat terus menjalin kerja sama dan koordinasi layanan pascarehabilitasi bagi klien Bapas Bogor. Hal ini ditandai dengan kedatangan tim dari BNNP Jawa Barat ke Bapas Bogor, Rabu (1/3).

Rencana kerja sama tersebut merupakan layanan lanjutan bagi penyalahguna, korban penyalahgunaan, dan pecandu narkoba yang telah selesai menjalankan layanan terapi rehabilitasi untuk persiapan kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat dalam menjalankan fungsi sosialnya.

Sebagaimana kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak, nantinya BNNP Jawa Barat berkewajiban menyediakan dukungan operasional serta dukungan peningkatan kemampuan layanan pascarehabilitasi di Bapas Bogor. Bapas Bogor sendiri memiliki kewajiban untuk melaksanakan layanan pascarehabilitasi sesuai dengan standar layanan pascarehabilitasi.

Kedua belah pihak juga berkewajiban untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan layanan pascarehabilitasi tersebut. “Kegiatan layanan pascarehabilitasi ini sangat membantu Bapas Bogor dalam memaksimalkan pembimbingan terhadap klien,” ujar Kepala Bapas Bogor, Deni Tarmedi.

Kerja sama yang diusung oleh Bapas Bogor dengan BNN Provinsi Jawa Barat ini direncanakan akan berlaku hingga Desember 2017. Dijelaskan Birin Bendrayuli selaku Kepala Seksi Pascarehabilitasi BNNP Jawa Barat bahwa kegiatan kerja sama ini meliputi layanan pascarehabilitasi sebanyak lima tahap dengan jumlah klien per tahap maksimal 18 orang.

“Kerja sama ini pun dapat diperpanjang, diubah, maupun diakhiri dengan kesepakatan bersama,” tutupnya.

 

 

Kontributor: Ardi Harsonni

Bapas Bogor Lanjutkan Kerja Sama Pascarehab dengan BNNP Jawa Barat | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya