Bapas Jakarta Pusat Gelar Penguatan Kapasitas JFT PK

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat menggelar “Penguatan Kapasitas Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK),” Senin (8/1). Kegiatan ini menghadirkan lima narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), serta Center for Detention Studies (CDS).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman bagi petugas, khususnya JFT PK,” terang Kepala Bapas Jakarta Pusat, Elviera Agustin.

penguatan JFT PK di Bapas Jakpus

Materi yang disampaikan antara lain pengarahan tentang kebijakan-kebijakan Ditjen PAS terkait bimbingan kemasyarakatan dan pengentasan anak oleh Yunaedi selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak serta materi tentang arah pelaksanaan tugas dan fungsi bapas oleh Ali Aranoval dari CDS.

Ada pula meteri kerangka pikir penelitian kemasyarakatan (litmas) dalam Pemasyarakatan oleh Ali Muhammad serta materi assesment risiko dan kebutuhan oleh Imaduddin Hamzah dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

Materi terakhir disampaikan oleh Yeane Ellen dari STKS tentang teknik-teknik wawancara dan penggalian data yang bisa dimanfaatkan untuk penyusunan litmas.

 

 

Kontributor: Bapas Jakarta Pusat

Bapas Jakarta Pusat Gelar Penguatan Kapasitas JFT PK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya