Bapas Jakarta Timur-Utara Jadi Pilot Project WBK & WBBM

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Bambang Sumardiono, beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta, Arpan, mengunjungi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Timur-Utara, Selasa (9/1).

Keduanya  memberikan arahan dan penguatan bagi Bapas Jakarta Timur-Utara terkait Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pasalnya Bapas Jakarta Timur Utara menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis wilayah DKI Jakarta yang dijadikan pilot project untuk menuju WBK dan WBBM.

“Bapas Jakarta Timur-Utara dipilih menjadi pilot project WBK dan WBBM karena dinilai telah siap dari segi sumber daya manusia dan luas wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,” jelas Arpan.

Menurutnya, Bapas Jakarta Timur-Utara harus saling kerja sama dan sama-sama kerja karena tanggung jawab ini bukan merupakan tanggung jawab individu melainkan tanggung jawab bersama.

“Butuh tekad yang kuat dan kebersamaan untuk mencapai WBK dan WBBM ini,” tambah Arpan.

kunjungan Kakanwil DKI Jakarta ke Bapas Jaktim-Utara

Sementara itu, Bambang Suamrdiono selaku Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengingatkan seluruh petugas bapas agar selalu menjaga komunikasi yang baik antara atasan tertinggi, pejabat struktural, dan staf.

“Kebersamaan, gotong royong, dan komunikasi merupakan kunci utama untuk mencapai WBK dan WBBM. Jangan menimbun masalah. Segera konsultasikan dan diselesaikan. Komunikasi harus berjalan dengan baik, jangan sampai tersumbat,” pesan Bambang.

Ia berjanji dalam proses untuk menuju WBK dan WBBM, Bapas Jakarta Timur-Utara akan selalu mendapatkan pendampingan dari kanwil dan Inspektorat Jenderal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bapas Jakarta Timur-Utara, Nety Saraswaty, meminta dukungan dan bimbingan keduanya untuk mencapai WBK dan WBBM.

“Mohon untuk selalu diingatkan apabila ada kesalahan atas kinerja kami demi memaksimalkan kinerja untuk meraih WBK dan WBBM,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: Bapas Jakarta Timur-Utara

Bapas Jakarta Timur-Utara Jadi Pilot Project WBK & WBBM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya