Bapas Jakpus Perkuat Kapasitas Jabatan Fungsional PK

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat mengggelar kegiatan peningkatan kapasitas jabatan fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Rabu (13/2) di Gedung Akademi Litigasi Republik Indonesia.

Kepala Bapas Jakarta Pusat, Elviera Agustin, menuturkan bapas mempunyai posisi strategis sejak pra ajudikasi, ajudikasi, hingga post ajudikasi yang secara teknis dilaksanakan oleh PK yang diperkuat dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Kita harus semakin berpacu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam melaksanakan tugas,” ajak Elviera.

peningkatan kapasitas PK & APK

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang ahli dibidangnya. Arpan selaku Kepala Divisi Pemasyaratakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyampaikan materi Penguatan Peran dan Fungsi Jabatan Fungsional PK dan Asisten PK (APK). Esti Wahyuningsih selaku Kepala Sub Direktorat PK dan Pendampingan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan materi Pengembangan Jabatan Fungsional PK dan APK. Sementara itu, Abdul Karim selaku Analis Jabatan Badan Kepegawaian Negara menyampaikan materi Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional PK dan APK.

“Semoga materi yang disampaikan para narasumber dapat meningkatkan pemahaman serta profesionalisme Jabatan Fungsional PK dan APK dalam melaksanakan tugas,” harap Elviera.

 

 

 

 

Kontributor: Amri

Bapas Jakpus Perkuat Kapasitas Jabatan Fungsional PK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya