Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Bapas Makassar Terima Mahasiswa PPL UIN Makassar

Share:

Makassar, INFO-PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Makassar menerima mahasiswa/i program studi Fakultas Syariah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Selasa (23/7). Rombongan mahasiswa ini rencananya akan melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) ini didampingi oleh dosen pembimbing dari UIN Makassar.

Kedatangan mereka disambut Kepala Bapas Makassar, Alfrida, didampingi Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Klien Dewasa, Luqman.

Pada kesempatan itu, Alfrida menyampaikan gambaran umum tentang tugas dan fungsi bapas. Ia juga menyampaikan wilayah kerja bapas serta kaitannya dengan Sistem Peradilan Pidana yang berjalan selama ini sehingga erat kaitannya dengan koordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya.

penerimaan mahasiswa PPL

“Harapan kami semoga program PPL ini bisa sinkron dan bermanfaat, baik bagi kami maupun adik-adik mahasiswa nantinya,” harap Alfrida.

Rencananya, kegiatan PPL yang diikuti sembilan mahasiswa/i ini akan berlangsung selama sebulan hingga tanggal 23 Agustus 2019. Pihak UIN Makassar pun mengapresiasi penerimaan Bapas Makassar seraya mengharapka bimbingan dan arahan selama mahasiswa mereka melakukan PPL.

“Semoga mereka bisa menimba ilmu selama melaksanakan PPL di tempat ini,” harap Dr. Hamsir selaku dosen pembimbing UIN Makassar.

 

 

Kontributor: Andi Haidir

Bapas Makassar Terima Mahasiswa PPL UIN Makassar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya