Bapas Pati Hadiri Rakor Anggaran 2019 Serta Sosialisasi E-Performance

Share:

Semarang, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati yang diwakili Kepala Urusan Tata Usaha, Endah Suhartini, dan Operator RKAKL, Suci Rahayu, mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran TA 2019 dan Sosialisasi Teknis E-Performance, Selasa (13/2). Kegiatan ini diikuti 190 peserta yang terdiri dari pejabat struktural yang menangani rencana kerja dan  penyusunan anggaran, operator RKAKL, dan pegawai kantor wilayah (kanwil) bagian penyusunan proram dan pelaporan.

Menghadirkan narasumber dari Biro Perencanan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang dihadiri Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenukmham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun, serta para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Perwakilan Bapas Pati, Endah Suhartini, merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan hingga Rabu (14/2) esok dengan agenda materi Sosialisasi Teknis E-Performance serta penyusunan rencana kerja dan anggaran untuk tahun anggaran 2019.

“Bagi kami kegiatan ini merupakan kesempatan bagus untuk mengkonsultasikan apakah rencana kerja dan anggaran Bapas Pati sudah benar ataukah masih diperlukan pembenahan dan perbaikan,” ujar Endah.

Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran TA 2019 dan Sosialisasi Teknis E-Performance

Peserta Bapas Pati yang lainnya, yakni Suci Rahayu merasa bangga bisa mengikuti kegiatan yang baru pertama kali diikutinya. “Semoga penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2019 ini dapat membawa manfaat berdasarkan target yang telah ditetapkan serta jumlah besarnya anggaran dapat meningkatkan kinerja di Bapas Pati tahun 2019 nanti,” harap Suci.

Sementara itu, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kaswo, berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan, kesepahaman, dan komitmen dalam penyusunan RKAKL tahun 2019.

“Mudah-mudahan tercipta keterpaduan langkah-kangkah yang ditetapkan berdasarkan peraturan yang berlaku serta peserta dapat memahami arahan tentang aplikasi E-Performance,” urai Kaswo.

Hal senada disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun. “Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mempunyai kesepahaman yang sama, kesepakatan dan komitmen dalam menyusun RKAKL tahun 2019 serta  keterpaduan dalam penyusunan program yang telah ditetapkan,” pesan Ibnu.

 

 

Kontributor: Muslim

Bapas Pati Hadiri Rakor Anggaran 2019 Serta Sosialisasi E-Performance | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya