Bapas Pati Jajaki Kerja Sama dengan BLK Pati

Share:

Pati, INF0_PAS – Pelaksana Tugas Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati, Bambang Sulistyo, mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Pati, Kamis (5/7) untuk melakukan kerja sama terkait bimbingan kemandirian klien. Bersama tiga Calon Pegawai Negeri Sipil, rombongan Bapas Pati diterima Kepala Sub Bagian Tata Usaha BLK Pati, Budi Hartono.

Hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Tri Hariyama, Kepala BLK Kabupaten Rembang, Hari Sugeng, Kepala Koordinator Instruktur BLK Kabupaten Rembang, Saringono, dan Kepala Instruktur Teknologi Mekanik Kabupaten Rembang, Santoso.

“Kami harap BLK Pati dapat memberikan keterampilan terhadap klien kami sesuai dengan apa yang menjadi bakat dan kemampuannya sehingga dapat menjadi bekal kehidupan kmereka agar bisa mandiri, khususnya secara finansial,” harap Bambang.

Plt. Kabapas Pati sambangi BLK Pati

Bambang juga menerangkan bahwa klien Bapas Pati yang nantinya mendapatkan pelatihan keterampilan tersebut telah diassesmen oleh Pembimbing Kemasyarakatan. “Assesmen ini akan diketahui kriteria yang cocok bagi klien kami untuk diberi keterampilan sehingga tepat sasaran,” lanjut Bambang.

Ia yakin dengan diberikannya keterampilan sesuai kebutuhan tersebut akan bermanfaat dalam kehidupan klien Bapas Pati kedepannya. “Semoga dapat meminimalisir risiko pengulangan tindak pidana,” harap Bambang.

Budi Hartono selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BLK Pati siap bekerja sama untuk pembimbingan kemandirian klien Bapas Pati. “Kami akan menjelaskan mekanisme serta tata cara pemberian latihan tersebut. Kami berharap dapat diikuti dengan baik dan benar-benar memperhatikan pembelajaran yang disampaikan instruktur kami. Insya Allah akan membawa manfaat,” jelas Budi.

 

 

Kontributor: Muslim

Bapas Pati Jajaki Kerja Sama dengan BLK Pati | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya