Bapas Pati Luncurkan “PASTI FM”

Share:

Pati, INFO_PAS – Guna mempermudah layanan komunikasi, informasi, dan pembelajaran dalam melatih berbicara, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati menyulap ruang Help Desk sekaligus sebagai radio internal Bapas Pati, yakni “PASTI FM”. Dikatakan Kepala Bapas Pati, Giyanto, hal ini merupakan terobosan yang inovatif, kreatif, dan edukatif.

“Setelah sekian lama bermimpi ingin mempunyai sarana komunikasi dan informasi yang dapat disampaikan ke setiap ruangan dengan cepat, Alhamdulillah ruang Help Desk yang sudah ada kami multifungsikan juga sebagai ruang on air sarana informasi dan komunikasi,” jelas Giyanto, Senin (21/5).

Giyanto menambahkan setiap ruang kantor di Bapas Pati sudah terpasang sound speker mulai dari ruang Kepala Bapas, ruang struktural, ruang tata usaha, ruang registrasi, ruang Tim Pengamat Pemasyarakatan, dan ruang aula.

“Petugas yang mendapat jadwal piket di Help Desk, selain tugas utamanya untuk melayani publik seperti klien yang lapor diri, serah terima klien, dll, juga sebagai sarana informasi terhadap Pembimbing Kemasyarakatan atas kliennya yang lapor diri, sarana request lagu, dan yang lebih penting lagi sebagai sarana untuk melatih diri dalam berbicara,” tambahnya.

Giyanto berharap lewat layanan publik terpadu seperti ini, publik yang dilayani akan terpuaskan. “Internal Bapas Pati juga terlayani dengan cepat serta seluruh petugas terhibur dengan memilih lagu untuk menambah motivasi bekerja,” ucapnya.

Salah seorang petugas Bapas Pati, Husnia, berharap dengan adanya unit layanan publik tersebut akan membuat suasana kantor menjadi lebih hidup dan fresh karena petugas piket selalu memberikan informasi maupun request lagu-lagu favorit yang dapat didengarkan di seluruh ruang kantor Bapas Pati.

“Semoga dengan adanya unit layanan publik ini membantu petugas untuk melatih skill komunikasi, terutama bagi kami petugas baru,” harap Husnia.

 

 

Kontributor: Bapas Pati

Bapas Pati Luncurkan “PASTI FM” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya