Bebas PB, WBP Lapas Piru Ungkap Pelayanan di Lapas

Share:

Piru, INFO_PASSeorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berusia 74 tahun an. Jamal Sunet bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, Jumat (8/2). Sebelumnya, ia dipidana atas pasal 82 (1) Jo.Psl 76e, dana tau psl 290 (2) KUHPidana UURI No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman 6 Tahun, denda Rp. 1 milyar subsider tiga bulan.

Selanjutnya, Jamal dikawal oleh petugas Lapas Piru ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon untuk mengikuti tahapan lanjutan pembimbingan. Bahkan dalam perjalanan, ia sempat curahkan air mata seraya mengucapkan terima kasih kepada Lapas Piru karena telah diberikan pembinaan dengan baik hingga diberikan hak bebas.

Alhamdulillah, saya mengucapkan syukur bahwa saya yang telah mendapatkan hukuman enam tahun. Sekarang saya sudah dibebaskan lewat program pembebasan. Saya senang sekali pelayanan di Lapas Piru mulai dari jatah makan, pembinaan kepribadian, kerohanian, dan hak WBP sangat bagus sekali,” tuturnya.

Jamal menuturkan selama berada di luar lapas juga, dirinya sering sakit-sakit. “Alhamdulillah selama saya berada di dalam lapas dan jalani hukuman, saya bersyukur sekali tidak pernah sakit karena pelayanan di dalam lapas terjamin, lingkungan yang bersih, dan banyak teman-teman WBP yang masih mudah membangkitkan semangat saya. Terima kasih banyak kepada jajaran Lapas Piru sudah membimbing dan membina saya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri, menjelaskan melalui program yang dilaksanakan di Lapas Piru selama ini, banyak WBP berterima kasih atas pelayanan dengan baik di lapas. “Semoga kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi,” harap Saiful.

 

Kontributor: Lapas Piru

 

Bebas PB, WBP Lapas Piru Ungkap Pelayanan di Lapas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya