Berantas Buta Aksara Al Quran, Rutan Mamuju Tuai Pujian

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Upaya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mamuju dalam menuntaskan buta aksara Al Quran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat pujian dari kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawasi Barat, H Muhdin. Ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan khataman Al Quran WBP, Kamis (11/1).

“Hal ini sejalan dengan salah satu tugas dan fungsi Kementerian Agama, yaitu bebas buta aksara Al Quran,” ujarnya.

Sebelumnya, Rutan Mamuju telah melakukan khataman Al Quran Bulan April lalu, yakni sebanyak 78 WBP. Adapun WBP yang kali ini khatam Al Quran sebanyak 57 orang.

khataman Al Quran WBP Rutan Mamuju

Dikatakan Kepala Rutan Mamuju, Abdul Rachman, khataman Al Quran adalah realisasi dari MoU dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Mamuju dalam pelaksanaan program berantas buta aksara Al Quran di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan Marawis  Ar-Rachman WBP Rutan Mamuju serta diisi dengan tausyiah oleh KH. Namru Asdar yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Adnan, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Rutan Mamuju dan para pihak dalam upayanya menuntaskan buta aksara Al Quran bagi warga masyarakat Sulawesi Barat secara umum dan Kabupaten Mamuju secara khusus.

“Semoga tetap konsisten dan terus berlanjut hingga warga Sulawesi Barat terbebas dari buta aksara Al Quran,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Mamuju

Berantas Buta Aksara Al Quran, Rutan Mamuju Tuai Pujian | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya