Berkontribusi Positif, Penyerapan Anggaran Rutan Wates Hampir 100%

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Wates, Teguh Suroso, beserta beberapa staf Sub Seksi Pengelolaan menghadiri rapat koordinasi rencana kerja dan anggaran tahun 2017 yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 28-29 November 2017.

Bertema “Good Governance Melalui e-Goverment PASTI Nyata,” acara ini disii oleh narasumber antara lain Kepala Biro Perencanaan, Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum, Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, Sekretaris Ditjen Imigrasi, dan SekretarisDitjen Kekayaan Intelektual.

Acara ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi selaku Pelaksan Harian Kepala Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta, Teja Sukmana. Pada kesempatan itu juga diputarkan pesan Presiden Joko Widodo terkait Reformasi Birokrasi sebagai tonggak untuk mencapai pemerintahan yang baik.

Rutan Wates sendiri mempunyai kontribusi yang cukup baik dalam penyerapan anggaran sesuai rencana kerja tahun 2017. “Rutan Wates sungguh luar biasa. Penyerapan anggaran tahun ini bisa sesuai dengan rencana kerja. Angkanya mencapai 90.03% dan kemungkinan besar akan bertambah hingga 99.98 % pada akhir Desember. Ini adalah prestasi yang membanggakan,” ucap Teguh.

Dengan melakukan evaluasi kinerja, diharapkan dapat diketahui kesenjangan antara “harapan dan kenyataan,” yakni antara perencanaan dan realisasinya di lapangan. Segala kekurangan kinerja tahun 2017 yang didapati dalam evaluasi tersebut akan dijadikan pedoman guna melakukan perbaikan serta perencanaan kerja di tahun depan.

Salah satu caranya dengan memperkuat teknologi informasi serta merubah mindset seluruh pegawai Kemenkumham agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada sebagaimana yang ingin dicapai dari e-Goverment untuk Good Governence.

“Kami akan senantiasa aktif mengikuti berbagai perkembangan teknologi informasi. Oleh karenanya pada tahun 2018 e-Goverment menjadi suatu kewajiban. Layanan harus menjadi fokus serta selalu konsentrasi dalam bekerja dan berkinerja. Dengan pemanfaatan teknologi secara maksimal, pelayanan akan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien sehingga mampu menciptakan kinerja yang PASTI Nyata,” tambah Karutan.

Tahun depan, lanjutnya, seluruh petugasRutan Wates juga harus aktif mengikuti perkembangan teknologi karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk percepatan dan ketepatan dalam pelayanan. “Pemaksimalan e-Goverment adalah hal yang tak boleh ditawar lagi demi pencapaian kerja yang lebih baik di tahun depan,” tutup Teguh.

 

 

Kontributor: Rutan Wates

 

Berkontribusi Positif, Penyerapan Anggaran Rutan Wates Hampir 100% | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya